Kado Spesial untuk Ayah, Asus ZenFone Max Pro M1 Pas buat nge-Game

Asus ZenFone Max Pro M1


Cerita  Handphone


Ayaaah.. mau coklat dong! teriak anak-anak ketika ayah pulang kerja. Ayah mau ini, mau itu.. Kadang saya suka ketawa sendiri ataupun kasian juga melihat suami yang terlihat masih letih tetapi demi menyenangkan anak-anak harus kembali keluar untuk membelikan permintaan anak ataupun bermain bersama tubuh mungil itu.

Terlihat suami lagi main game di handphone nya, lagi asyik sekali terlihat dan sesekali kulihat dia mengitip anak-anak yang lagi main atau menonton televisi. Kalau saya pikir gak papa sesekali suami main game buat hiburan mereka di kala penat bekerja mencari nafkah buat anak istri juga toh ya.. 




Kami berdua punya komitmen untuk tidak main game di handphone pada jam anak-anak masih melek, khawatir mereka pun ikut menikmati game yang dimainkan oleh ayah atau ibunya. Kadang kala sesekali kami bolehkan anak-anak buka handphone tetapi video offline buat bernyanyi sambil belajar. Saya pribadi jarang main game di handphone tetapi lebih sering buka media sosial, maklum katagori lifestyle blogger jadi sering melihat dunia maya dan kali saja bisa di bahas di blog. 
Aku dan Aus ZenFone Varian terdahulu




Cuma Game ini aja


Ayah Main Game

Jam 10 malam, mataku sedikit terbuka dan masih kulihat lelap anak-anak dan suami yang memegang handphone dengan jari-jarinya bergerak kadang cepat dan kadang melambat. sedikit aku bertanya, lagi ngapain yah? Nge-game, ma.., jawabnya singkat. 
aku terbangun dan kulihat jam menunjukan pukul 11 malam dan suami mulai ngecharger handphonenya. 
Habis batere nih padahal masih tanggung buat castilnya, ujar ayah. 
Besok lanjut lagi, jawabku singkat.
Mumpung besok libur jadi malam ini bisa begadang. Jawabnya lagi.. 

Baiiik, kadang ada betulnya, libur waktunya bersama anak-nak dan beberes bantuin istri. hihi.. 
Setelah pekerjaan rumah beres dan sambil istirahat, aku berpikir boleh juga memberikan kado buat ayah di hari spesialnya. Kado handphone yang buat nge-game dengan batere yang tahan lama sehingga kalau lagi bangun Castle dan siap berperang siap siaga!


Berikut ini 2 Game yang sering ayah mainkan: 




Gathering Asus x Blogger Palembang

Kebetulan sekali saya mendapatkan email untuk ikut berpartisipasi dalam acara: 

ASUS ZenFone Max Pro M1 Blogger Gathering 

Tema acara ini adalah ASUS ZenFone Max Pro M1, Limitless Gaming.

Acara bertempat di Hotel Batiqa Palembang dengan suasana yang minimal dan perpaduan etnik Palembang membuat semakin nyaman. 

Dalam acara ini, asus ingin memperkenalkan Asus ZenFone Max Pro (M1) dengan berbagai kelebihannya serta menjelaskan spesifikasi dari Asus ZenFone Max Pro (M1). Asus ZenFone Max Pro M1 terdiri dari 3 varian yaitu penyimpanan yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB, RAM 4GB dengan ROM 64GB dan RAM 6GB dengan ROM 64GB.

Blogger di berikan kesempatan untuk menjajal kemampuan ZenFone Max Pro (M1) dan saya pun turut menjajal nge game dan fitur kamera. 
Jajal Game 



Jajal Game


Mencoba Selfi
Hasil Wefie bersam Suzanita, Anita dan Alma mengguakan ZenFone Max pro M1

Acara Gathering Blogger Asus ZenFone Max Pro M1, memberikan saya ide untuk memberikan hadial spesial untuk suami tercinta dan ayahnya anak-anak. 

ZenFone Max Pro (M1)

Sebelum melauching ZenFone Max Pro M1, Asus terlah menghadirkan varian ZenFone Max Plus M1 sebagai pembuka lini baru ZenFone Max pada kuartal pertama 2018. Produsen elektronik  asal Taiwan ini kembali menghadirkan varian terbuaru yang digadang-gadang merupakan varian terkuat dari seri Max M1 yakni ZenFone Max Pro M1. 

Asus resmi meluncurkan produk ZenFone  MAx Pro M1 pada tanggal 23 April 2018, seri ini merupakan varian yang lebih tangguh dan mumpuni dari produk sebelumnya yaitu ZenFone Max Plus M1. 

Merupakan generasi smartphone terbaru dengan platform Snapdragon 636 yang memiliki ketahanan yang maksimal. Layar full view 6 inci Full HD + (2160x1080), apalah artinya nge game tanpa layar full HD (Hahaha)

Untuk Pertama aku liatin dulu varian warna dari Zenfone Max Pro M1 ada 2 yaitu: 
Deepsea Black dan Meteor Silver 



Performa
Asus ZenFon Max Pro M1 termasuk smartphone memiliki performa kencang. Dengan harga kelas menengah menawarkan performa yang baik. Hal ini dikarenakan smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 363. Snapdragon 363 ini merupakaan SoC dengan performa sekitar 2 kali lipat lebih kencang dari Snapdragon 625 yang membuat performa ZenFone Max Pro M1 menjadi sangat mulus dan nyaman digunakan ketika bermain game. 


Stamina Batere

Meskipun ramping, Asus ZenFone Max Pro M1 memiki bantere yang handal sebesar 5000 Mah dengan jenis baterai Lithium polymer dapat diandalkan untuk gamer dalam memanfaatkan waktunya. Baterai Asus ZenFone Max Pro M1 dapat bertahan selama 12 jam dengan main game atau 48 jam jika hanya digunakan untuk telepon dan SMS-an. 



Full View Display
Dengan layar yang besar dan lebar dapat melihat foto, video ataupun konten lainnya lebih jernih dan bagus, serasa melihat benda langsung. Cerah ceria dan colourfull dengan resolusi yang besar dan layar full HD dan rasio 18:9 yang sudah rounded di tiap sudutnya. Kebayang dong kalau main game warnanya gak menarik, bisa bertahan berapa lama main? boring dong ya.. 




Design Asus ZenFone  Max Pro M1

Kembali ke desain, Asus ZenFone MAx Pro M1 sangat ergonomis di genggam, tipis dan nyaman di genggam. Layar 6 inchi memiliki bezel yang sangat tipis dan terbuat dari metal yang kuat dan bodi yang tipis, sungguh nyaman di genggam dan cukup aman jika terbanting. 




Kamera & Video

Dengan lensa wide yang dapat menangkap objek foto dengan jelas dan resolusi yang cukup tinggi dan kemapuan video 4K UHD Recording dan kamera kedua dengan Mode Potrait. 
Semuanya sudah kamera ganda, tetapi ada yang 13 MP + 5 MP dan ada yang 16 MP + 5 MP. Untuk kamera depannya berbeda, yakni antara 8 MP atau 16 MP.

Untuk menciptakan efek depth of field yang artistik, dengan meletakkan subjek pada fokus yang tajam, kamera akan membuat background menjadi kabur sehingga membuat subjek menjadi menonjol. (Bokehnya lumayanlah... )

Jangan khawatir, Asus ZenFone Max Pro M1 dapat mempercantik tampilan foto loh! wajah kusam dapat terlihat cerah, yang sering dipakai sama cewek-cewek biat terlihat lebih instagramable. Selain itu gak perlu instal aplikasi beauty-beauty gitu :D (Lumayan bisa ngurangi storage)

Audio

untuk gamer butuh suara yang menggelegar dan jernih, lumayan menambah semangat para gamer agar menang ado jontos. Smarphone ini dilengkapi dengan NXP Smart Amplifier sehingga suara yang keluar jelas dan jernih. Seru juga buat buka Youtube sambil dengar musik atau menonton film. 


SLOT (3 SLOT)

Dilengkapi dengan 2 Slot SIM CARD yang mendukung koneksi 4G LTE dan 1 Slot untuk Micro SD. Lumayan buat nambah strorage buat koleksi game ataupun foto. Kalau aku sih buat nyimpan foto dan video content. 



Kemanan (Security)

Serunya lagi Asus ZenFone Max Pro M1 ini memilki FACE RECOGNITION-FACE UNLOCK yang dapat membuka smartphone dengan cepat ketika tangan tidak dapat menyentuh layar untuk membuat kata kunci. Terdapat sensor sidik jari pada bagian belakang body yang posisinya sesuai dengan kenyaman ketika memengnya. Sensor jari yang ada pas untuk jari mungil saya tetapi tidak begitu mudah buat jari yang cukup besar. Benar-benar canggih.. 


Android™ 8.1 Oreo™

dengan interface android yang ditunggu-tunggu dengan berabgai fitur yang dapat meningkatkan produktivitas smartphone yang saat ini memang lagi booming. 

Sistem operasi murni android tanpa ZenUI yang merupakan ciri khas dari smartphone Asus. Kelebihan dari android ini terasa lebih ringan dan lancar dalam pengoperasiannya. Perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi yang lainnya dan transisi perpindahan halaman dalam pencarian konten sama sekali tidak ada gangguan. lancaar jaya.. 

Detail Spesifikasi ZenFone Max Pro M1:

- CPU: Qualcomm® Snapdragon™ 636, 64-bit Octa-core Processor
- GPU: Qualcomm® Adreno™ 509
- 13MP+5MP Dual Rear Camera with Portrait Mode for Bokeh Effect
- 8MP Front Camera with Softlight LED Flash
- 6inch Full HD+ screen (2160 x 1080)
- 4K UHD (3840 x 2160) video recording
- Face Unlock Support
- 0.3s ultrafast fingerprint sensor
- 5,000 mAH battery
- Triple slots, Dual Nano-SIM and one MicroSD.
- Pure Android 8.1 Operating System

Regular Price
Rp 2.199.000 (3GB/32GB)
Rp 2.599.000 (4GB/64GB)
Rp 3.399.000 (6GB/64GB)

Beli online di: 
  

Spesifikasi dan harga di atas aku ambil dari: 
Web: asus.com
Facebook : Asus

Ada 3 fitur yang menjadi pertimbangan aku untuk membeli Asus ZenFone Max Pro M1: 

  1. Stamina Baterai yang tangguh dibawa untuk gaming ataupun buat aku yang suka browsing dan main media sosial.  Cukup diandalkan ketika berpergian keluar kota ketika tidak membawa power bank ataupun malas mencari colokan di bandara. 
  2. Face Unlock, namanya juga buibu kadang lagi masak notifikasi handphone yang harus segera dibuka dan tangan yang kotor susah buat mengetik password naah ini bisa face unlock saja yang katanya cukup memakan waktu 3 detik.
  3. Android 8.1 Oreo, dengan pure android membuat ZenFone Max Pro M1 mulus dalam pengoperasiannya tidak takut nge-hang. 

Spesifikasi diatas, lumayanlah buat memberikan kejutan buat Suami. Harga yang menengah dan fitur hiburan yang cukup banyak serta body yang ergonomi tidak khawatir jari-jari ayah mengalami cidera seperti RSI (Repetitive Syndrome Injure) dan berakhir menjadi LPB (Low Back Pain) akibat memegang ZenFone Max Pro M1 yang terlalu lama ketika nge-game. Sekalian bisa di pakai Mama buat berfoto ria dengan efek bokehnya tanpa harus beli Kamera Mirroless (Sambil ngumpuli uang lagi :D) 
Bungkuuus!!.. 


8 komentar