Serunya Buka Puasa Bersama di Hotel Emilia Palembang

SERUNYA BUKA PUASA BERSAMA DI HOTEL EMILIA PALEMBANG

Kegiatan setiap bulan Ramadhan salah satunya adalah buka bersama. Biasanya semua orang menyiapkan rencana berbuka puasa bersama mulai dari teman SD, teman SMP, teman SMA, teman kuliah, teman komunitas, teman kerja ataupun keluarga. Tempat berbuka puasa bersama variatif mulai dari restoran, saung-suangan, gerai waralaba dan hotel.
Banyak hotel yang menyediakan paket buka puasa bersama (ifthar package) mulai dari Rp 75.000,- sampai dengan Rp 200.000,- dengan All You Can Eat Package dan biasanya makanan yang tersedia bervariasi mulai dari variasi minuman, variasi takzil dan makan besar berupa beberapa jenis lauk dan pauk.
Saya berkesempatan berbuka puasa bersama dengan teman-teman kuliah alumni S2 Pengelolaan Lingkungan Universitas Sriwijaya angkatan tahun 2012. Tidak semua teman bisa ikut dalam acara ini dan biasanya memang kami berlima saja.. haha.. Ada Mbak Uchi (orang yang dituakan), Saya, Maya, Grecy dan Septarimi (ncep). Kalau mau dikata kita sudah seperti saudara, walapun lama tidak berjumpa, tidak ngobrol via phone atau chatting tetapi ada saja waktu yang disipakna untuk berkumpul alias kopi darat.
Grecy, Septarimi, Maya, Mbak Uchi, Saya


Buka puasa bersama tahun 2018/ 1439H kami memlilih HOTEL EMILIA By Amazing yang terletak di komplek Palembang Indah Mall (PIM) Jalan Letkol Iskandar No. 18 Palembang.
Hotel Emilia mengambil tema Iftar Buffet Dinner Rp 140.000,-/pax (All You Can Eat) dan kalian bisa booking via:
· Telepon 0711-5630099
· Mobile Phone: 0812-90520999


Baiklah saya akan sedikit bercerita tentang suasana Iftar Buffet Dinner di Hotel Emilia.. Jujur, saya khawatir tidak sesuai dengan harapan dengan makanan yang tersedia karena sempat berbuka puasa bersama di beberapa hotel tetapi tidak memuaskan.
Yeeas kami sampai di lokasi hotel masih sepi ada beberapa meja yang tidak begitu banyak menurut saya dibandingkan dengan hotel yang menyediakan Iftar Package. Disetiap meja ada tulisan nama pemesan, di meja kami tertulis EKA a.k.a Septarimi (ncep) lumayan di depan. Berhubung suasana masih sepi saya masih sempat keliling untuk foto-foto makanan dan minuman yang disedikan pihak hotel dan sambil mengambil makanan untuk persiapan buka.
· Minuman
Selayaknya buka puasa di rumah tersedia minuman cendol dengan berbagai isiaan, ada teh hangat, kopi, jus dan sirup serat air putih. Lumayan variatif dan saya pilih minuman berbuka teh hangat di akhir nyisipin cendol.
Printilan Es Cendol



· Makanan Takzil
Ada banyak makanan takzil disediakan mulai dari mini cake, cup cake, pudding serta jajanan pasar. Ada Siomay dan Dimsum yang sangat jarang disediakan di hotel-hotel lain dan setau saya memang Hotel Emilia terkenal akan Dimsum. Tersedia laksan, pempek, bakwan, pisang goring keju serta waffle. Seruuu sekali, biasanya kalau puasa akan terjadi lapar mata yang akan mengambil makanan yang dianggap pingin tetapi belum tentu dimakan. Jangan ya buibuk takut mubazir.
 
Pastry

Pisang Coklat Keju


Dimsum

Siomay
Laksan

Waffle

· Makanan Besar
Untuk makan besar ada beberapa jenis lauk mulai dari lauk nusantara sampai dengan menu western. 
Menu nusantara ada Coto Makassar dan karedok.
Menu western ada Sup Ayam Jagung, Cah sawi putih wortel, Ayam goring tepung, Ikan Fillet lemon.
Dilengkapi dengan sambal tumis, kerupuk dan acar
Soup Ayam Jagung

 
Cah Sawi Wortel


Sop

Karedok


Selain itu ada tersedia buah segar seperti papaya, melon, semangka dan nanas. Alhamdulillah segar sekali.
Buah, Salad dan Puding

Selagi menikmati hidangan buka puasa, kita disuguhkan alunana musik dan nyanyian oleh Band Hotel Emilia dengan lagu bernuansa islami. Selain itu, tamu Iftar boleh ikut menyumbangkan suara dengan turut bernyanyi. Hotel Emilia By Amazing menyediakan tempat sholat di ruangan yang cukup besar dan ruangan yang bersih serta mukena bersih dan harum.
Suasana Berbuka Puasa
Penampakan ada yang nyanyi


Over all, saya cukup puas berbuka puasa bersama di HOTEL EMILIA BY AMAZING PALEMBANG dengan menu yang tersedia dan sangat variatif dan sedikit mungkin yang saya simpulkan bahwa dengan jumlah orang yang mengambil Iftar Package sesuai dengan meja yang disediakan sehingga jumlah makanan cukup untuk semua orang, artinya orang tidak merasa dirugikankan karena semua orang mendapatkan porsi makanan.
Makanan yang diambil
Flatlay Makanan


Next semoga bisa berbuka puasa bersama lagi dan dipertemukan kembali dengan bulan seribu bulan, bulan Ramadhan penuh kebaikan. 

Tidak ada komentar