Langsung ke konten utama

Outing Edukatif TKIT Harapan Bunda Ke My Bakery Palembang

Cerita ini judulnya "Late Post" karena outing ke My Bakery sekitar tanggal 15 November 2017. Kebetulan emang Mama lagi sibuk urusan di kantor jadi belum sempat posting-posting cerita. 
Kak Syafiq (anak pertama) saya sudah duduk di TK A dan memang di TK sekolah ada beberapa kegiatan outing dan baru kali ini saya bisa ikutan dan itupun gak sampai selesai (maafkan mama yang memang harus kerja ya Kak hihi... ).

Yeeeay... Kak Syafiq bergembira karena akan mengunjungi tempat buat cake dan roti yaitu My Bakery, sebagai seorang Mama, saya tahu betul kalo Syafiq suka masak "masak-masakan". 

Ketika masak di rumah, saya selalu melibatkan Syafiq untuk ikut memasak, meski tidak turut langsung tetapi disini pointnya saya akan mengajarkan nama-nama sayuran atau ikan atau apalah yang akan dimasak sehingga Syafigq tahu peralatan masak dan lain-lainnya dan terakhir suka ngajak sepupunya main masak-masakan. 

Langsung ke cerita Outing ke My Bakery

Pagi Rabu, saya mengantarkan Syafiq ke My Bakery, agak bingung juga karena tidak tahu tepat lokasinya tetapi saya cuku pe mengenal toko roti dan cake ini dari Sosial Media dan cerita teman di kantor yang anaknya pernah berkunjung untuk belajar membuat makanan disini. 
Sesampai di My Bakery, bunda-bundaguru TKIT Harapan Bunda mengajak foto bersama murid-murid dulu sebagai bukti bahwa nanti ketika si kecil besar mereka pernah berkunjung ke toko roti dan cake ini. hahaha.. (Mama Lebay).



Foto bersama masih belum kumpul semua " Kak Syafi Duduk nomor 5 dari Ka

Sebelum masuk ke dapur My Bakery semua muri di kumpupulkan dahulu sambil berdoa dan dikasih pengarahan sama Bunda Guru biar sedikit adem ayem, biasa anak-anak suka ribut dan jahil. 

Kak Sayfiq lagi mendengarkan pengarahan 



Anak-anak sudah mulai masuk dapur dan siap-siap dengan membuat makanan dan kali ini membuat PIZZA. Semua murid membuat pizza, adonan pizza sudah jadi dan murid-murid tinggal membuat adonan serta memberi toping. 
Muridmurid sudah siap dan bersedia, ada Syafiq, Zakki, Fattan, Fahri, Wildan dan tak lupa ada Bunda Febri yang siap menemani. 
Adonan dan toping siap di meja

Saya tahu persis, Syafi paling gak suka kotor-kotor dan dengan takut dia membuat Pizza dan memberikan toping Sosis, Paprika, Bawang Bombay dan Saus bersama Bunda Putri. 

Kak Syafiq mulai membuat Pizza

Setelah Pizza beserta toping sudah selesai di dekorasi maka siap-siap untuk dioven dan setelag selesai di panggang, pizza boleh di bawah anak-anak pulang. 
Pizza siap di oven

Ini penampakan pizza yang siap di bawa pulang. 
Pizza ala Syafiq

Point penting dalam kunjungan ini bagi saya adalah anak-anak mengenal bagaimana cara membuat suatu makanan dan bahan-bahan yang digunakan serta melatih motorik halus dengan meremas dan membentuk adonan serta memberikan toping pada makanan. 
menjadi cerita sendiri bagi Kak Syafiq dan menagih untuk datang lagi ke My Bakery. 


Mengenal My Bakery 
Lokasi My Bakery berada di  Jalan Tanjung Rawo No 21 Bukit Lama Kota Palembang 30139.

Pertama kali icip-icip makanan di My Bakery, saya masuk dan melihat-melihat makanan yang tersedia di etalase my bakery ada berbagai macam roti mulai dari roti isi coklat, keju samapai dengan kacang. Tak lupa ada jajanan pasar mulai dari Onde-onde, bolu gulung slice, kue lapis tikar slice dan puding. selain iru ada juga kue kering sepeerti nastar dan lain-lain. 
My Bakery juga terkenal dengan kue tampah dan Cake ulang tahun, saya belum pernah mencoba order disini tetapi saya mencoba membeli beberapa varian roti dan jajanan pasar. 
Pemapakan Roti dan Jajanan Pasar 

Berbagai varian kue kering tersedia disini: 

Ada list harga untuk order kue tampah dan cake ulang tahun 

Untuk mencari info dan order di My Bakeri dapat mengunjungi : 
  • Facecook : https://www.facebook.com/tokokuedipalembang
  • Instagram: https://www.instagram.com/mybakery_palembang
Sampai jumpa dengan kunjungan berikutnya ya... 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Event] Ngobrol Sehat Area Kewanitaan Bareng Hijup X Softex Daun Sirih

[Event] Ngobrol Sehat Area Kewanitaan Bareng Hijup X Softex Daun Sirih

Hijup dan Softex Daun Sirih mengadakan meet up bareng blogger Palembang pada Sabtu, tanggal 12 Mei 2018 di Benteng Kuto Besak Restaurant. Alhamdulillah, beruntungnya Saya berkesempatan hadir dalam acara ini, senang sekali karena Softex yang telah dikenal oleh seluruh wanita di Indonesia pada tahun 70an ini mengeluarkan produk dengan bahan tambahan alami. Acara ini bertajuk:
Ngobrol Sehat, Bebas Worry

Saya sangat senang bisa hadir di event HijupBloggers Meeut Up X Softex Daun Sirih ini karena salah satunya bisa beretmu dengan teman-teman blogger, menikmati suasana Benteng Kuto Besak Resto dan yang paling penting menambah ilmu seputar area kewanitaan. 

Sebelum bercerita keseruan acara meetup ngobrol sehat ada beberapa yang membuat saya worry, yaitu: 

Pernah gak sih kalian merasa tidak nyaman di area kewanitaan? Saya pernah kadang suka becek dan bau gitu? Banyak Isu tentangpembalut seperti dibuat dari bahan bekas dan mengg…

Wisata Kuliner Bubur Ayam Sumsum Khas Palembang

Wisata Kuliner Bubur Ayam Sumsum Khas PalembangMenjadi warga Palembang sungguh menyenangkan, betapa tidak  karena banyak sekali kuliner tempo dulu yang sangat menggugah selera. Banyaknya variasi makanan khas Palembang inilah menjadi daya tarik orang yang berkunjung untuk dapat menikmati wisata kuliner disini.  Salah Satu makanan yang harus dinikmati adalah : "Bubur Ayam Sumsum Khas Palembang"
Lokasi kuliner ini terletak di pinggir Jalan Merdeka dan sebelah kiri Jalan Temon, jalan ini merupakan tempat bermukimnya orang Palembang Asli yang sering di kenal dengan Palembang Bari. Orang Palembang terkenal rajin membuat berbagai jenis makanan untuk dinikmati pada waktu pagi dan sore hari. 

Bubur Ayam Sumsum ini berada di Kios kecil dengan konstruksi khas Palembang, masih dengan pintu kios kayu yang berupa potong-potongan yang dapat disambung dan kursi untuk pengungjung pun masih kursi dan meja kayu biasa tanpa ornamen khas restoran atau kafe yang kekinian ataupun elite. Di Bagian depa…

Pengelolaan Sampah di Palembang Menjadi Pupuk Organik Yaitu Patraganik

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengunjungi tempat pembuatan Pupuk oragnik yang didirikan oleh PT. Pertamina atas Proposal Pak Yusuf. Singkat Cerita, Pak Yusuf yang dulu pernah bergabung dengan perusahaan Pupuk mengikuti pelatihan yang diadakan Pertamina dan karena kerisauan hatinya melihat tumpukan sampah yang menggunung. Akhirnya, Pertamina pun menyambut proposal Pak Yusuf dan membuat "Kawasan Pengelolaan Sampah Terintegrasi Binaaan PT. Pertamina". 
"PATRAGNIK, YAITU KAWASAN PENGELOLAAN SAMPAH TERINTEGRASI BINAAN PT. PERTAMINA"


Melalui program CSR, Pertamina memberikan bantuan mesin pencacah rumput, pencacah plastik dan mesin pencucui plastik. Selain itu, ada beberapa bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Propinsi Sumatera Se;atan, seperti motor pengangkut sampah. Pupuk yang dihasilkan berupa pupuk organik yang dipasarkan bisa melalui 
partai besar maupun perorangan. 



selain itu, ada area tabulapot sekalian memanfaatkan pupuk oranik yang dibuat. Berag…