Langsung ke konten utama

Makan Sambil Berwisata di Rumah Makan Seafood Pondok Kelapo Palembang

Makan Sambil Berwisata di Rumah Makan Seafood Pondok Kelapo Palembang


Libur lumayan panjang tanggal 23 - 26 Desember 2017 kali ini tidak kemana-mana alias Saya dan keluarga tidak berlibur seperti kebanyakan orang. Hasrat hati kuat sekali ingin berlibur, tetapi apa daya anak-anak belum bisa diajak untuk berlibur dikarenakan masih harus di gendong dan dibujuk-bujuk. Saya menyerah dan Bapake juga takut capek sendiri.

Sabtu, kami menyempatkan ke rumah Sepupunya SyafiqKautsar sambil memberi kado buat Ghaida. sebenarnya suami rada malas karena biasanya macet dan memang rumahnya adik ipar rutenya kena macet kalau di Palembang wilayah Kenten Perumnas itu langganan macet.

Setiba di tujuan, anak-anak pada main dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang dengan Mbak Neysha (Sepupu SyafiqKautsar) turut serta mau ikut jalan-jalan katanya ke rumah Mbah Kakung, dan akhir kata kami ketemu macet dimana-mana dan berputar arah menuju tempat makan saja.
Rumah Makan Pondok Kelapo Palembang menjadi pilihan karena berbagai sebab nanti akan saya bahas ya...
Tampak Depan RM Pondok Kelapo



Fasilitas Sarana dan Prasana di Rumah Makan Pondok Kelapo

Kenapa kami Rumah Makan Pondok kelapa? 
Air Mancur tempat Kak Syafiq foto

Kolam Ikan Koi
  • Memasuki lapangan parkir langsung berasa di Bandung, terlihat seperti bukit, dingin karena banyak pohon-pohon dan bangunan kiri-kanan dengan saung dan center of pointya gedung utama untuk pemesanan makanan dan berisi meja makan. 

  • Ada saung, ini lah yang menjadi alasan utama. Saat ini kami butuh tempat untuk duduk tanpa kursi karena anak-anak yang masih kecil sehingga mereka bisa leluasa berlari-lari  atau berjalan tanpa rasa takut jatuh. Saung ini dilengkapi dengan bantal seperti jok kursi, ada tempat tissue ukiran dan tempat sendok garpu. Selain itu ada kipas angin dan lampu gantung.

Detail Saung

  • Meja Makan Set untuk Makan Bersama, selain Saung ada juga meja set untuk orang yang ada kegiatan resmi atau jamuan keluarga. Terletak di Gedung utama selain meja makan set ada beberapa fasilitas lainnya yaitu Panggung ukuiran khas Palembang lengkap dengan microphone dan alat musik, ini fasilitas yang asik sekali untuk pertemuan dan dihiburan dengan nyanyian. Selain itu, yang menarik dari gedung utama Rumah Makan Pondok Kelapo ada akurium  dan kolam yang berisi ikan koi warna-warni, nah ini salah satu mengapa kami mengatakan makan sambil berwisata karena anak-anak saya suka sekali melihat ikan. Uniknya lagi ada semacam mini bar yang bukan untuk minum-minuman keras tetapi hanya interiornya saja.

Meja Makan Set

Panggung dan Alat Musik

Mini Bar



Di sisi kanan ada ruangan seperti kamar yang berisi meja makan lengkap dengan interior yang sangat menarik dan cocok sekali untuk jamuan makanan keluarga.


Pondok Unik 




  • Salah satu yang saya sukai adalah ada Musolla yang sangat bersih dengan Sajadah dan Mukena yang terawat, berdampingan dengan Toliet Laki-laki dan Wanita yang terpisah dan sangat bersih. 

Musholla Super Bersih

Makanan dan Minuman di Rumah Makan Pondok Kelapo

pemilihan menu yang sangat bervariasi mulai dari makanan Indonesia seperti masakan Sunda, Palembang dan Jawa ada juga masakan Cina (Chinnese Food). 

Buku Menu


Sebenarnya saya sudah sering kali kesini, nah kali ini kami memesan Nasi 3 porsi tetapi piringnya minta 5 buah (Hihi..), Ayam goreng bawang putih, Capcay Seafood Goreng, Ikan Gurame Bakar Kecap dan ada Sambal buah emben (kalau bahasa Palembang) dan sambal terasi biasa.
untuk minuman kami order Es teh manis dan Es Kelapa Muda, saya sih ikut saja minum yang mana saja karena biasanya anak-anak tidak menghabiskan makanan dan minuman, maka berlakulah tim sapu jagad. 
Mariknya wadah penyajian di bertem klasik dan natural seperti menggunakan panci nasi jadul, mangkok kecil motof ayam dan ada daun pisang. 

Gurame Bakar Bumbu Kecap, Sambal Terasi dan Sambal Buah


Capcay, Ayam Bawang Putih dan Nasi 


Untuk rasa sangat berasa di lidah kami, seperti halnya dahulu pernah order pindang ikan dan pindang asam manis pedas inilah yang cocok di lidah saya dan suami. Segi harga lumayan buat kantong bolong, tetapi ibarat peribahasa ada rupa, ada harga. 
Perut kenyang dan hati senang karena anak- anak dapat berwisata melihat ikan dan serasa di luar kota Palembang. hihi... 

Silahkan teman-teman sekali-kali mampir ke Rumah Makan Pondok Kelapo yang beralamat di Jalan Demang Lebar Daun, tepatnya di depan Halte LRT. Selain itu bisa booking by Phone di 0711-412011 biar kebagian Saung atau Jika mau berbuka puasa. 
Halte LRT masih dalam Pembangunan




Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Event] Ngobrol Sehat Area Kewanitaan Bareng Hijup X Softex Daun Sirih

[Event] Ngobrol Sehat Area Kewanitaan Bareng Hijup X Softex Daun Sirih

Hijup dan Softex Daun Sirih mengadakan meet up bareng blogger Palembang pada Sabtu, tanggal 12 Mei 2018 di Benteng Kuto Besak Restaurant. Alhamdulillah, beruntungnya Saya berkesempatan hadir dalam acara ini, senang sekali karena Softex yang telah dikenal oleh seluruh wanita di Indonesia pada tahun 70an ini mengeluarkan produk dengan bahan tambahan alami. Acara ini bertajuk:
Ngobrol Sehat, Bebas Worry

Saya sangat senang bisa hadir di event HijupBloggers Meeut Up X Softex Daun Sirih ini karena salah satunya bisa beretmu dengan teman-teman blogger, menikmati suasana Benteng Kuto Besak Resto dan yang paling penting menambah ilmu seputar area kewanitaan. 

Sebelum bercerita keseruan acara meetup ngobrol sehat ada beberapa yang membuat saya worry, yaitu: 

Pernah gak sih kalian merasa tidak nyaman di area kewanitaan? Saya pernah kadang suka becek dan bau gitu? Banyak Isu tentangpembalut seperti dibuat dari bahan bekas dan mengg…

Wisata Kuliner Bubur Ayam Sumsum Khas Palembang

Wisata Kuliner Bubur Ayam Sumsum Khas PalembangMenjadi warga Palembang sungguh menyenangkan, betapa tidak  karena banyak sekali kuliner tempo dulu yang sangat menggugah selera. Banyaknya variasi makanan khas Palembang inilah menjadi daya tarik orang yang berkunjung untuk dapat menikmati wisata kuliner disini.  Salah Satu makanan yang harus dinikmati adalah : "Bubur Ayam Sumsum Khas Palembang"
Lokasi kuliner ini terletak di pinggir Jalan Merdeka dan sebelah kiri Jalan Temon, jalan ini merupakan tempat bermukimnya orang Palembang Asli yang sering di kenal dengan Palembang Bari. Orang Palembang terkenal rajin membuat berbagai jenis makanan untuk dinikmati pada waktu pagi dan sore hari. 

Bubur Ayam Sumsum ini berada di Kios kecil dengan konstruksi khas Palembang, masih dengan pintu kios kayu yang berupa potong-potongan yang dapat disambung dan kursi untuk pengungjung pun masih kursi dan meja kayu biasa tanpa ornamen khas restoran atau kafe yang kekinian ataupun elite. Di Bagian depa…

Pengelolaan Sampah di Palembang Menjadi Pupuk Organik Yaitu Patraganik

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengunjungi tempat pembuatan Pupuk oragnik yang didirikan oleh PT. Pertamina atas Proposal Pak Yusuf. Singkat Cerita, Pak Yusuf yang dulu pernah bergabung dengan perusahaan Pupuk mengikuti pelatihan yang diadakan Pertamina dan karena kerisauan hatinya melihat tumpukan sampah yang menggunung. Akhirnya, Pertamina pun menyambut proposal Pak Yusuf dan membuat "Kawasan Pengelolaan Sampah Terintegrasi Binaaan PT. Pertamina". 
"PATRAGNIK, YAITU KAWASAN PENGELOLAAN SAMPAH TERINTEGRASI BINAAN PT. PERTAMINA"


Melalui program CSR, Pertamina memberikan bantuan mesin pencacah rumput, pencacah plastik dan mesin pencucui plastik. Selain itu, ada beberapa bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Propinsi Sumatera Se;atan, seperti motor pengangkut sampah. Pupuk yang dihasilkan berupa pupuk organik yang dipasarkan bisa melalui 
partai besar maupun perorangan. 



selain itu, ada area tabulapot sekalian memanfaatkan pupuk oranik yang dibuat. Berag…