Langsung ke konten utama

Makan di Resto Pempek Flamboyan

Tak lengkap rasanya kerja tanpa sarapan. sarapan sangat baik untuk menambah nutrisi bagi otak, intinya biar bisa fokus untuk mikir haha..
Pagi ini nebeng temen, yaya.. untuk sekaraang mesti rela-rela nebeng sana sini atau ikut mobil karyawan hal ini dikarenakan kita suami istri harus nganter anak-anak ke rumah mbahnya. alhamdilillah, rumah Mbahnya anak-anak (mertua saya, orang tuanya suami) searah dengan kantor saya jadi bisa menghemat waktu.
Yuuk, balik lagi cerita soal nebeng dan sarapan. kebetulan teman saya ini mau nyuci mobil dan gak jauh dari tempat cucian mobil ada Resto Pempek Flamboyan naah kita sarapan dulu deh... Untuk temen-temen ketahui bagi orang Palembang makan pempek itu bisa kapan pun bisa Pagi, Siang ataupun Malam hahaha.. intinya klo sehari gak makan pempek hambar rasanya.
Kita pesen pempek kecil, pempek bisa dinikmati dengan di cecel alias di cocol cuko trus cukonya di hirup alias di minum atau bisa seperti kita minta di potong-potong. Nah, saya minta di potong-potong trus di kasih kuah model atau tekwan mirip kuah sup ayam dan teman saya pempek kecil di potong-potong dikasih kuah cuko ditambah dengan ebi + irisan ketimun.
ini penampakan pesanan kita ;)





untuk harga lumayan standar pempek kecil Rp 3.000/bh mau pemepk telor kecil, pempek kulit, pempek tahu, pempek adaan, pempek lenjer kecil ataupun pempek keriting.

Saya sih baru pertama kali makan disini karena dulu Resto Pempek Flamboyan ini masih kios kecil dan sekarang dibuat senyaman mungkin dan elegan. bisa dilihat dari interior ruangan yang ada lampu gantung minimalis serta kursi-kursi makan dengan berbagai model. Model kursi disini bisa kita pilih mau sofa dengan kasur empuk, sofa minimalis sampai dengan Shabby chic. Makin nikmat untuk lama-lama duduk disini.

mari teman-teman jika berkunjung ke Palembang, silahkan mampir untuk icip-icip pempek di Resto Pempek Flamboyan yang berada di Jalan D.I Panjaitan Plaju Palembang





Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Event] Ngobrol Sehat Area Kewanitaan Bareng Hijup X Softex Daun Sirih

[Event] Ngobrol Sehat Area Kewanitaan Bareng Hijup X Softex Daun Sirih

Hijup dan Softex Daun Sirih mengadakan meet up bareng blogger Palembang pada Sabtu, tanggal 12 Mei 2018 di Benteng Kuto Besak Restaurant. Alhamdulillah, beruntungnya Saya berkesempatan hadir dalam acara ini, senang sekali karena Softex yang telah dikenal oleh seluruh wanita di Indonesia pada tahun 70an ini mengeluarkan produk dengan bahan tambahan alami. Acara ini bertajuk:
Ngobrol Sehat, Bebas Worry

Saya sangat senang bisa hadir di event HijupBloggers Meeut Up X Softex Daun Sirih ini karena salah satunya bisa beretmu dengan teman-teman blogger, menikmati suasana Benteng Kuto Besak Resto dan yang paling penting menambah ilmu seputar area kewanitaan. 

Sebelum bercerita keseruan acara meetup ngobrol sehat ada beberapa yang membuat saya worry, yaitu: 

Pernah gak sih kalian merasa tidak nyaman di area kewanitaan? Saya pernah kadang suka becek dan bau gitu? Banyak Isu tentangpembalut seperti dibuat dari bahan bekas dan mengg…

Wisata Kuliner Bubur Ayam Sumsum Khas Palembang

Wisata Kuliner Bubur Ayam Sumsum Khas PalembangMenjadi warga Palembang sungguh menyenangkan, betapa tidak  karena banyak sekali kuliner tempo dulu yang sangat menggugah selera. Banyaknya variasi makanan khas Palembang inilah menjadi daya tarik orang yang berkunjung untuk dapat menikmati wisata kuliner disini.  Salah Satu makanan yang harus dinikmati adalah : "Bubur Ayam Sumsum Khas Palembang"
Lokasi kuliner ini terletak di pinggir Jalan Merdeka dan sebelah kiri Jalan Temon, jalan ini merupakan tempat bermukimnya orang Palembang Asli yang sering di kenal dengan Palembang Bari. Orang Palembang terkenal rajin membuat berbagai jenis makanan untuk dinikmati pada waktu pagi dan sore hari. 

Bubur Ayam Sumsum ini berada di Kios kecil dengan konstruksi khas Palembang, masih dengan pintu kios kayu yang berupa potong-potongan yang dapat disambung dan kursi untuk pengungjung pun masih kursi dan meja kayu biasa tanpa ornamen khas restoran atau kafe yang kekinian ataupun elite. Di Bagian depa…

Pengelolaan Sampah di Palembang Menjadi Pupuk Organik Yaitu Patraganik

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengunjungi tempat pembuatan Pupuk oragnik yang didirikan oleh PT. Pertamina atas Proposal Pak Yusuf. Singkat Cerita, Pak Yusuf yang dulu pernah bergabung dengan perusahaan Pupuk mengikuti pelatihan yang diadakan Pertamina dan karena kerisauan hatinya melihat tumpukan sampah yang menggunung. Akhirnya, Pertamina pun menyambut proposal Pak Yusuf dan membuat "Kawasan Pengelolaan Sampah Terintegrasi Binaaan PT. Pertamina". 
"PATRAGNIK, YAITU KAWASAN PENGELOLAAN SAMPAH TERINTEGRASI BINAAN PT. PERTAMINA"


Melalui program CSR, Pertamina memberikan bantuan mesin pencacah rumput, pencacah plastik dan mesin pencucui plastik. Selain itu, ada beberapa bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Propinsi Sumatera Se;atan, seperti motor pengangkut sampah. Pupuk yang dihasilkan berupa pupuk organik yang dipasarkan bisa melalui 
partai besar maupun perorangan. 



selain itu, ada area tabulapot sekalian memanfaatkan pupuk oranik yang dibuat. Berag…